Jumat, 01 Februari 2013

Laporan OJT Minggu Ke 4 PT. Telkom Indonesia

                                             



Laporan OJT Minggu Ke 4 PT. Telkom Indonesia


Pada Hari Ke-15, Senin  28 Januari 2013 

        Pada hari Ke-15 saya dan teman-teman diberi tugas untuk mengantarkan surat permohonan izin pemasangan alat / modem untuk monitoring jaringan . pada saat itu kami di beri tugas di kedungturi 2 . dan pada saat itu pelanggan yang setuju untuk pemasangan hanya 1. Kebetulan saat itu kami tidak membawa alat , jadi keesokan kami pasang di rumah tersebut.

Pada Hari Ke-16, Selasa  29 Januari 2013 

        Pada hari ke-16 saya diajak instruktur sekaligus superviser di bagian saya untuk melakukan penyetingan modem di rumah pelanggan yang sebelumnya telah di jumper atau dinyalakan ADSL dan INTERNETnya , saya hanya melakukan penyetingan dan registrasi speedy untuk mengaktifkan internet dan mengentridata pengguna untuk di kirim ke pusat . lalu selesai.

Pada Hari Ke-17, Rabu  30 Januari 2013 

        Pada hari ke-17 saya dan teman – teman setempat OJT diberikan order dan penyetingan di daerah Lambangan wonoayu . pada saat pemasangan lancar . namun, lampu internet dan AdsL mati dikarenakan belum di jumper , pada saai itu kami telfon bu Lis yaitu yang bekerja di bagian pengentrian data sekaligus penjumperan . setelah petugas penjumperan selesai menjumper namun lampu ADSL dan Internet hanya berkelap-kelip . berarti di tempat tersebut sinyal ADSL dan Internet masih kurang. Kami di siruh untuk meninggal kan tempat di karenakan nanti akan ada petugas yang bertugas untuk memperbaiki sinyal .


Pada Hari Ke-18, Kamis  31 Januari 2013 

        Pada hari ke-18 saya di ajak untuk melakukan order dan penyetingan kembali Di kedung turi 1 , namun pada kunjungan rumah terakhir ada beberapa masalah yang pertama yaitu telefon mati , setelah kami periksa ternyata kabel telefon tersebut putus . saya dan petugas melakukan perbaikan / penyambungan kembali kabel telefon tersebut agar bisa digunakan kembali , setelah telefon bisa digunakan kembali kami melakukan penyetingan . namun ada masalah kembali . setelah penyetingan selesai dan internet aktif . komputer pelanggan tidak bisa melakukan browsing dilkarenakan Pc pelanggan terlalu lamban.. kami memeriksa ternyata komputer pelanggan yaitu Pentium 3 terdapat terlalu banyak sofware yang berlebihan yang bisa membuat lamban seperti game NFS , game tersebut terlalu menghabisan banyak Ram . maka dari itu kami meminta izin agar di lakukan peng-uninstalan program yang sekiranya tidak perlu . setelah itu Pc pelanggan dapat di gunakan untuk browsing kembali ,



Pada Hari Ke-19, Jum’at  1 Februari 2013 

        Pada  hari ke-19 dikarenakan saat itu hari jum’at saya hanya diberikan tugas untuk mengentri data modem dan memberikan surat di setiap modem yang akan digunakan , di karenakan saat itu hujan . pengorderan di undur sampai hujan reda .





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India